Selasa, 15 September 2015

Turba Ringinrejo, 17 Nov 2013

Ringinrejo, 17 November 2013

Sesuatu dari Turba di Ringinrejo. Gw fikir-fikir nie yang qt dapet dari peristiwa sadis kemarin di ringinrejo walaupun sbenarnya mce banyak yang lain.
1.      Organisasi membutuhkan kekompakan, prestasi (achievement), serta mau menunjukkan prestasi tersebut.
Dari hal diatas akan memperkuat kebanggaan anggota dengan organisasi. Dampaknya mempertebal solidaritas (kesetiaan) serta rasa saling memiliki. Naaah nie gw rasakan ketika beberapa kali qt show DM (Da’watul Musthofa) terutam pas qt2 show Turba di Ringinrejo. Ayoooo qt dukung and ikuti terus live show DM di berbagai tempat. Don’t forget bawa bendera masing2 Xixixi. OOOYAAA Buat pengurus DM jok lupa kce up date info ke temen2 kpan manggung.. ok???
2.      Kekuatan organisasi terletak pada keaktifan para anggotanya.
Gw liad dari beberapa PAC qt yang termasuk gokil abizzzz, quota qt termasuk rumayand banyak tapi kurang maksimal cz qt mce ad kendala gk ada truk hahaha kabeh momotan tebu… ehhh seandenya ada, pazti membludak. Record pesrta terbanyak Turba walayah kediri selatan terengggg… P…. A…. C…. Ngadiluwiiih. Dowarrrr ndase gedhiii hahaha. So.. singkat cerita.. keaktivan anggota menjadi major priority (prioritas utama) untuk mendapatkan kekuatan dalam organisasi. Kataneabang Rosi PC nieee Ngadiluwih intu nganggur smua yaa haha, bukan geto masbroo Arek ngadiluwih intu GALAU men xl ngga’ ad kegiatan and kumpul2 yang bermanfaat Wieeeee..
3.      Membutuhkan kesabaran dan ketelatenan mengelola
Chief  IPPNU qt nie perlu dapet penghargaan and  jadi tokoh nasional dan teladan kyaknya wkwkwk.. berangkat awaaal pulang akhir, mulai belum ada orang sampai tidak ada orang. Langsung brieving and bantu2 prepare k wonorejo. xl qt maaah mce SK2GW (suka2 gue) hahaha,, gw wawancara nie,, ktanya ampe nangis lhu guys kmaren haha cz datang jam 7 ngga’ ada orang cuman 2 tok panlok.serta Pak ketua walaupun sakit, sebulumnya bantu2 prepare sampe nginep and pulang jam stengah 4 pge. Naaaaah LIKe pada Pak ketua and Bu ketua atas kesabaran and ketelatenannya. Ckckck 
4.      Adanya kesadaran (awareness) serta kepekaan  para anggota
Nieee harus dibangun nieee and butuh proses yang lama.. boat loe IPNUer and IPPNUer kdang nggak sadar xl molor adalah hal biasa, jam Indonesia ya geeeneee haha, daripada ngenteni mending dienteni hehe naaaahh tau ngga’ persepsi orang bahwa orang NU nie terutama Pelajar NU punya beberapa ciri salah satuna Moloran. Eiiiittttss bukan koloran, qt kumpul d kantor jam stengah 8 and berangkat jam stengah 9, catatan : ada yang boring nie xl mnanti lama2. Cz acara di mulai jam stengan 9 tapi milor jam stengah 10. Jangan anggap qt2 nie kolor , yang elastis terhadap waktu. Buktika persepsi orang terhadap Nu itu salah, melalui perbaikan qt2 sebagai generasi penerus. Ok?? Janji??? Trima kasih..
5.      Memanfaatkan yang ada atau Kondisional
Nie yang sering kali qt temui adalah kondisional, kadang ngga’ sesuai dengan konsep acara yang qt musyawarahkan. Tapi kondisional itu juga perlu manakala tak ada jalan lain.. atau trik mengatasi kekurangan2 tersebut. Memanfaatkan serta mengurang yang ada itu penting manakala situasi dan kondisi tidak mendukung. Kemarin kosepp acara ada LCD and qt dapet motivasi dari cuplikan2 film, karena acara out door qt mengkondisikan. Tapi ngga’ mengurangi tujuan acara kq it yang lbih penting. Serta kemeriahan acara and tujuan acara sudah terpenuhi..

Nahhhh guys gw akhiri tulisan nie dg Conclution atau kesimpulan yang qw dapet dari suatu peristiwa kemaren. Bahwa ada rumus 5 K yang harus ada dan ditanamkan dalam organisasi qt. 5K itu adalah 1.Kekompakan, 2. Keaktifan, 3. Kesabaran dan Ketelatenan, 4. Kesadaran dan Kepekaan, serta 5. Kondisional.





Writed by : Lovers IPNU-IPPNU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar