Selasa, 15 September 2015

Hari Ibu

IBUKU ADALAH SYURGAKU..
By : Culun Kethon

Ketika tidak ada malaikat yang menemani kita di Bumi.. Ibu adalah sosok malaikat yang nyata-nyata melindungi serta peduli terhadap kita.

Puncak segala kenikmatan dan tujuan hidup setiap manusia adalah membahagiakan sosok yang melahirkan kita, walaupun mereka tidak meminta apa-apa dari kita. Siapakah dia ??? Yupz.. Benar bgd, dia adalah Ibu kalian. Dari beberapa Referensi entah dari Al-Qur’an, Hadits dan buku-buku lainya.. semua Sumber kenikmatan berasal dari seorang Ibu, baik kenikmatan surga di dunia maupun syurga di Akhirat kelak. Di dunia Ibu adalah malaikat yang mengemban tugas mulia  untuk  melayani kita mulai dalam masa kandungan sampai dewasa bahkan setelah itu dan di akhirat Ibu adalah perantara menuju syurga atau kunci pembuka seluruh pintu2 syurga. Bhayangkan .. Syurga yang begitu luas, Indah dan harapan dari semua umat berada pada telapak kaki seorang Ibu, Rasul juga memanggil Ibu sampai tiga kali  setelah itu Bapak, kemudian Ridho Allah tergantung pada Ridho orang tua yang berarti juga ridho seorang Ibu. Misteri apa yang  sebenarnya ada pada diri seorang ibu. Sampai-sampai begitu mulianya dia di hadapan Allah juga di hadapan kita..
Peranan seorang ibu sangatlah penting dalam keberlangsungan kehidupan di bumi. Mereka adalah pusat penentu generasi. Ibu yang berkwalitas akan melahirkan generasi-generasi yang berkwalitas. Pahlawan yang sebenarnya bukanlah pahlawan itu sendiri, melainkan orang yang melahirkan pahlawan. Sebagai seorang remaja sperti qt2 nie khususnya bagi calon2 ibu menjadi hal yang wajib belajar bagaimana menjadi ibu yang berkwalitas. Peranan kalian akan menentukan generasi-generasi Islam nantinya. Keberlangsungan kehidupan dan tiang dari setiap kehidupan terletak pada tangan-tangan kalian sebagai calon ibu.
Kerusakan generasi yang akan datang dimulai dari sekarang ini. Masuknya paham-paham, budaya, gaya hidup, kebiasaan ataupun modernisasi tanpa penyaringan yang mempengaruhi ibu2 ataupun calon2 ibu bukanya mewariskan syurga bagi anak2nya tetapi membuka pintu2 neraka bagi mereka. Entah itu neraka yang ada di dunia ataupun neraka yang ada di akherat.
Momen mother day ini mari kembali mengkaji wacana-wacana keibuan, mempersiapkannya dengan  ilmu pengetahuan karena mau tidak mau semuanya akan mengalaminya. Menggalang program kewanitaan bagi Remaja yang sesuai dengan Syariat Islam demi terciptanya ibu dan generasi Islam yang berkwalitas. Dasari pengetahuan dengan nilai agama yang kuat, sebab ibu adalah guru pertama, utama serta pencipta kharakter dan kepribadian anak. Seorang ibu adalah pencipta syurga dan masa depan bagi anak-anaknya.

Rekan-rekanita seperjuangan,, menjadi ibu yang baik tidaklah mudah perlu dipersiapkan, menghormati dan taat pada dia adalah kewajiban. Coba qt menunduk sejenak, mengingat kembali bagaimana beliau mengandung, merawat serta membesarkan qt sampai saat ini. Tidak cukup dengan itu bagaimana tangisannya, keluh kesahnya, kesulitan-kesulitannya yang tiada pernah tampak sedikitpun ketika di depan qt dan seketika merubah kesedihan  menjadi senyum. Kesabarannya dalam mengarahkan, membimbing, mendidik qt supaya jadi orang yang bener tiada tertandingi. Di sisa-sisa umurnya ini,, akankah kita tetap seperti anak kecil yang selalu saja menjadi beban beliau??ataukah menjadi peringan seluruh beban-beban yang ada dipundaknya?? Tentunya qt sendiri yang bias menjawabnya. Ok Guysss!!! IPNU-IPPNU adalah salah satu sarana kalian dalam menguatkan pengetahuan tentang nilai2 agama, pengetahuan umum, serta pengalaman, skill en laen-laen. Tantangan generasi ke depan seratus  kali lebih berat daripada sekarang. Ibu?? mampukah kau ciptakan syurga bagi anak-anakmu??? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar